[NEWS] PB FORKI Dukung Kejuaraan Karate Full Contact

Batam - andalas Pengurus Besar (PB) Federasi Olah Raga Karate-DO Indonesia (FORKI) memberi fasilitas untuk mengadakan pertandingan karate Full Contact, namun tidak berkait dengan World Karate Federation (WKF).

“Silahkan direncanakan, PB FORKI akan memberi dukungan,” ungkapk Ketua Umum PB FORKI Mayjend (Purn) Drs H Hendardji SH didampingi Ketua  Umum PB Perguruan Karate Kala Hitam HA Ronny Simon, Ketua Ikatan Sabuk Hitam Herman Susilo dan  mewakili PMK Kyokushinkai Daniel Samzon Pardosi kepada wartawan, pada Rakernas FORKI Tahun 2013 di Batam, Selasa (26/2).

Ucapan tersebut disampaikan, sehubungan adanya masukan dari perguruan Karate beraliran karate Full Contact yang meminta diadakan kejuaraan tersebut, yang selama ini tidak pernah dilaksanakan maupun di fasilitasi FB FORKI.

Hendardji SH dengan tegas menyatakan, agar pihak perguruan karate full contact mempersiapkan pelaksanaannya dengan matang, termasuk wasit dan juri untuk pertandingan tersebut.

Piala Mendagri dan Mendikbud

Ketua Umum FB FORKI Hendardji SH ketika menutup Rakernas FORKI 2013 yang berlangsung sukses, menyampaikan terima kasih atas kelancaran Rakernas FORKI. Karena dukungan dari para peserta perguruan dan Vemprop se Indonesia, sehingga menghasilkan Keputusan yang baik untuk menunjang Olah raga karate yang akan datang.

Dari hasil Rekernas diputuskan, bahwa Kejurnas Karate piala Mendagri akan dilaksanakan di Bali. Sedangkan kejurnas Piala Mendikbud diadakan di Maluku Utara.

Diharapakan Kejurnas di Bali dan Maluku Utara dipersiapkan secara profesional, dan segala kesulitan yang dihadapi supaya menghubungi FB FORKI.

“Bagi Wilayah Barat Indonesia tentunya akan bisa hadir pada Kejurnas yang dilaksanakan di daerah Timur ini,” ujar Hendardji.

Ditambahkan, pada Rakernas juga ada usulan penyempurnaan AD & ART FORKI yang menjadi perdepatan tingkat Perguruan dan Pengprov terhadap beberapa ketentuan dilaksanakan tidak konsekuen. Namun, usulan ini akan dibahas dan diadakan pada Kongres FORKI tahun 2014 mendatang.